Minggu, 02 Desember 2012

Persija Ku, Riwayat Mu Kini.



JakOnline-Tak terasa umurmu telah menginjak angka yang tak muda lagi. Ya, 84 tahun. Angka yang menunjukan telah lamanya engkau mengarungi belantika persepakbolaan negeri ini. Begitu banyak torehan tinta emas sejarah yang telah kau raih dalam berbagai era kompetisi, tak peluh menjadikan kau salah satu klub terbesar di Indonesia. 

Telah banyak pemain besar dan legenda yang telah kau lahirkan. Namun kini, beberapa dasawarsa ke belakang prestasimu semakin tenggelam. Praktis hanyalah gelar juara Liga Indonesia tahun 2001 yang sampai sekarang masih bisa dibanggakan.
 
Dimana taring tajammu yang aku kenal? Dimana cakarmu yang biasa mencabik-cabik musuhmu hingga tak bernyali. Lambat laun semua itu terasa jinak ketika kau tak mampu menjinakan trophy Liga Indonesia ke pangkuanmu lagi. Kami sangat merindukanmu mengangkat trophy itu dengan gagahnya, dengan bersimbah keringat. Trophy yang merupakan tanda kasta tertinggi di persepakbolaan negeri ini.

Mengaumlah kembali, Macan. Ku yakin kau dapat mengalahkan segala polemik problematika yang terjadi di tubuh mu, sehingga kau dapat fokus merengkuh kembali kasta tertinggi itu. Tak banyak yang kami inginkan, kami hanya ingin kau menjadi juara. Mengaumlah, Macan. Bangkitlah dari tidur panjangmu, jangan sia-siakan semangat kami, teriakan kami, keringat kami dalam mendukungmu walaupun jarak bermil-mil harus ditempuh.

Persija Ku, ingatlah Monas yang berada di dadamu itu sebagai bukti bahwa kami selalu ada berdiri gagah untuk menyertaimu dalam suka ataupun duka. Karena kemenangan sejati adalah memperjuangkan apa yang kami banggakan. 

Selamat Ulang Tahun, Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta.

Bangkitlah, Macan Kemayoran. Bawalah selebrasi seperti 11 tahun silam itu kembali sebagai momentum kebangkitanmu. Amin.. (@bhaktisu/JO)

Sumber : Jakmania.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar